Nov 23, 2010

Opera Browser 11 Beta – Pengelompokan Tab

Software baru ni dari Opera yaitu Pengelompokan tab yaitu sebuah fitur dimana memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa tab menjadi satu. sama persis yang ada di MOzilla. salah satu fitur baru yang terdapat di dalam Opera Browser 11 Beta yaitu Pengelompokan tab Caranya dengan menarik (drag and drop) sebuah tab ke atas tab yang lain.

Ini contohnya, menggabungkan blog ini, twitter dan facebook dalam satu tab. Akan ada preview kecil saat mouse berada diatas tab. Di bagian kanan tab ada sebuah anak panah untuk mengeluarkan tab2 menjadi seperti semula. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang suka membuka banyak tab, namun tidak ingin kepanjangan deretan tabnya.
Fitur mouse gesture juga mengalami perbaikan. Silakan tekan dan tahan tombol kanan mouse maka akan muncul petunjuk penggunaan mouse gesture. Selain itu extensions Opera (plugin) telah mencapai kurang lebih 160 buah. Bisa dipakai untuk menambah kemampuan Opera Browser.

Jika Anda ingin mengexplorasi lebih lanjut silakan mengunduh Opera Browser 11 Beta di www.opera.com/browser/next. Tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac dan Unix.
( sumber : darmawanku.com)

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.