Nov 16, 2010

Layanan Email dari Facebook

Beberapa waktu lalu beredar rumor yang menyebutkan bahwa Facebook akan membuat layanan email. Rumor itu benarlah adanya bahwa Facebook memang membuat fitur email. Namun fitur ini tertanam dalam fasilitas inbox/pesan di Facebook. Jadi bukan merupakan web email tersendiri.

Salah satu fitur Facebook adalah kemampuannya untuk berkirim pesan pribadi antar sesama pengguna (inbox/pesan/kotak masuk). Kali ini Facebook menambahkan beberapa fitur antara lain kemampuan berkirim/menerima email. Jadi tidak hanya berkirim/menerima ke sesama pengguna Facebook saja, namun bisa ke email lain.

Pengguna juga akan mendapat sebuah alamat email tersendiri dengan domain @facebook.com. Alamat email ini bedasarkan username Facebook Anda sehingga jika username Anda adalah jayuz maka alamat email adalah jayuz@facebook.com.

Tampilan email lebih simpel, tidak ada fitur subyek maupun cc dan bcc. Jadi ini bukanlah email kompleks seperti Gmail. Serta belum mendukung imap/pop.

Fitur ini masih antri pengaktifannya. Jika Anda ingin diinvite untuk mengupgrade layanan inbox versi baru silakan menuju link ini, di kanan bawah ada invite. Saat fitur tersedia akan ada sebuah kotak notifikasi untuk mengupgrade inbox Facebook. (darmawan.com)

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.