Aug 3, 2009

Awas, Ikutan Kontes SEO di Blog WordPress.com Bisa Kena Blokir

Kemarin ada teman yang menanyakan mengenai blog yang disuspend/blokir oleh WordPress.com karena mengikuti lomba SEO seperti Stop Dreamingnya Joko Susilo. Kenapa hal tersebut terjadi?

Berikut ini penjelasan pengelola WordPress.com mengenai permasalahan suspend seperti termuat dalam Forum WordPress Indonesia.



“Stop Dreaming Start Action” is an SEO contest. All blogs that participate in that contest are being suspended. If you think your blog was suspended by mistake please contact us. We do not allow any SEO contests here.

Please also remember that Affiliate blogs – such as formulabisnis.com, uangpanas.com, bikinduit.com or any site similar are not permitted.

These links are automatically checked for and will cause problems. If your blog is not an affiliate blog – if you believed the people who are using you to make money and made a link – please use the link in the warning message and your blog can be fixed. We do want good blogs, we just do not want affiliate blogs.


Thanks.

Terjemahannya seperti ini:

Stop Dreaming Start Action adalah kontes SEO (Search engine optimization – lomba masuk halaman depan mesin pencari). Semua blog yang berpartisipasi dalam kontes tersebut akan disuspend/diblokir. Jika Anda terkena suspend karena sebuah kesalahan teknis, silahkan kontak WordPress. WordPress.com tidak mengijinkan kontes SEO.

Selain itu dilarang juga memberikan link ke blog bisnis semacam formulabisnis.com, uangpanas.com, bikinduit.com atau sejenisnya.
Link ke situs-situs tersebut secara otomatis akan dicek oleh sistem WordPress. Apabila blog Anda kedapatan mencantumkan tautan situs di atas maka secara otomatis akan diblokir. Apabila link tersebut dipasang karena kurang paham akan aturan larangan ini atau diblokir karena kesalahan teknis maka bisa meminta koreksi melalui peringatan suspend di dasboard.
WordPress.com menginginkan blog yang berkualitas dan bukan blog affiliasi.

WordPress.com memang mempunyai aturan yang cukup tegas mengenai isi postingan yang berkaitan dengan bisnis, karena dalam perjanjian penggunaan memang dilarang mempergunakan blog untuk bisnis seperti diatas.

Jadi apabila Anda ingin mengikuti kontes SEO, memasang beragam iklan atau affiliasi lebih baik mempergunakan blog lain semisal Blogspot atau hosting sendiri. Walau demikian Blogspot juga mempunyai aturan, dimana kalau melanggar blog langsung dihapus. Kemarin Blogspot melakukan penghapusan terhadap beberapa blog, tapi hari ini sudah ada yang aktif kembali.

Thanks to: Darmawan.com

6 comments:

  1. Makin ketat ya sekarang wordpress,,,!!!smoga blog ku tak diblokir!

    ReplyDelete
  2. mas thanks ya infonya...bagus sekali

    ReplyDelete
  3. Wuuuiiihhhh...
    Untung aku gak ikutan kontes SEO....
    Disamping gak ngerti.....aku jg gak minat untuk
    ikut kontes...
    Keaktipan aku di blog hanya sekedar Happy Fun doank n memperluas
    persahabatan dunia maya ....

    Thank's ya...infonya

    ReplyDelete
  4. Tx's sob infonya
    smoga aman2 saja ....

    ReplyDelete
  5. Kalau suka ikut kontes, mungkin lebih baik pake hosting berbayar...

    ReplyDelete

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.