Jul 20, 2009

Celaka, Lagi-lagi Twitter tak Aman

Situs jaringan pertemanan ternyata tidak lagi tempat untuk menjalin hubungan dengan teman dan handai tolan, tetapi sudah dimanfaatkan oleh orang-orang yang berusaha mencari keuntungan finansial maupun sekadar iseng. Isu penipuan dengan mencuri akun Facebook pun sudah mulai marak.

Twitter pun sama saja. Waspadalah, jika Anda menerima pesan dan tautan seperti ini:
• My home video :)
• Watch my new private video! LOL :)
• michaeljackson' testament on youtube


Jika tautan itu Anda klik, Anda akan dibawa ke situs web video palsu yang meminta Anda mengunduh codec untuk menonton video di atas. Padahal codec itu sebenarnya adalah W32.Koobface.A – varian dari worm W32.Koobface yang muncul pertama kali pada Agustus 2008.

Jika Anda sudah terinfeksi, maka Koobface akan membajak sesi Anda begitu Anda logon ke Twitter. Akun Anda diambil, lalu W32.Koobface.C mengirimkan tweet untuk menginfeksi para pengikut (follower) di Twitter pengguna.

Jadi apa yang harus dilakukan? Salah satunya adalah menghindari mengklik URL pada tweet, khususnya jika tweet itu mempromosikan home video. Jurus lainnya adalah melindungi diri dengan software keamanan yang kuat dan up-to-date. Begitu saran Symantec.Klu saran aku sih...ikutan aja petunjuk diatas...!!!

4 comments:

  1. wah banyak banget pembajakan ya.. ckckck

    ReplyDelete
  2. waw mantap mas info baru yang sangat berguna bagi pegunna twitter...thanks ya mas

    ReplyDelete
  3. Good info,, kudu hati2 memang.. btw, follownya uda fren..

    ReplyDelete

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.