May 15, 2009

Kode Rahasia di Facebook

Ada kode rahasia di Facebook yang dapat dipergunakan untuk mengaktifkan sebuah fitur, dimana saat mengklik atau scroll akan muncul sinaran cahaya. Fitur tersembunyi ini dapat diaktifkan dengan menggunakan kode Konami (Konami code). Kode yang biasanya dipakai untuk cheat game Konami.
Cara menampilkan fitur tersembunyi di Facebook adalah sebagai berikut:
facebook code
  1. Silakan masuk ke akun Facebook Anda (versi web).
  2. Ketikkan kode sebagai berikut, pastikan tidak mengetik di kotak text. Tekan anak panah keyboard ke atas 2x, kebawah 2x, kiri, kanan, kiri, kanan, huruf b, huruf a kemudian tekan enter.
  3. Akan muncul sebuah pendaran cahaya (lens flare) setiap kali Anda klik atau scroll halaman.
Fitur yang disebut sebagai easter eggs ini terdapat juga di Google Reader dimana saat Anda mengetikkan kode Konami akan muncul ninja di halaman tersebut.
google code
Sebenarnya tidak ada manfaat sama sekali dari fitur tersembunyi tersebut, jadi hanya untuk sekedar having fun saja. Selengkapnya mengenai Konamicode bisa dilihat disini. http://konamicodesites.com/

Fitur Baru di Chat Facebook

Facebook mengeluarkan sebuah fitur yang menggabungkan Friends List dengan chat. Chat Facebook mempunyai setingan baru dimana Anda bisa mengatur status online menjadi offline terhadap beberapa orang melalui friend list.
Sebelumnya Anda hanya bisa mengatur status offline secara keseluruhan. Sehingga saat ini Anda bisa sembunyinyan status online Anda terhadap beberapa orang yang tidak dinginkan yang telah dimasukkan dalam sebuah list.
Selain itu jika ada teman yang memberi komentar di wall dsb maka akan muncul jendela notifikasi atau peringatan secara real time diatas chat bar.
Fitur ini antri penerapannya, jadi bersabarlah jika akun Anda belum mempunyai fitur tersebut. Selengkapnya bisa dibaca disini http://blog.facebook.com.
Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.