Aug 17, 2009

Mengatur Jadwal Terbit Artikel di Blogger

Ada fitur menarik dari blogger.com yaitu Scheduled Posts. Dengan adanya fasilitas Scheduled Posts kita dimudahkan dalam melakukan pengaturan jadwal posting.

Kapan saja kita mau artikel dipost, secara otomatis sistem akan melakukannya. Enggak perlu begadang. Misalkan kita ingin tulisan saat ini di publikasikan minggu depan. Caranya tinggal mengatur saja waktu postingan.
Cara melakukan setting Scheduled Posts:
1. Masuk ke http://draft.blogger.com/
2. Jika belum Login, silahkan login terlebih dahulu.
3. Pada halaman posting pilih "Pilihan Posting" atau “Post Options” arahkan ke Posting tanggal dan waktu yang kita inginkan.
4. Silakan atur tanggal dan jam kapan postingan kita akan diterbitkan.

Ketika kita menekan tombol Mempublikasikan secara otomatis postingan kita akan terjadwal dan akan diterbitkan sesuai waktu yang sudah tentukan. Jika ingin menghentikan penjadwalan tinggal simpan saja sebagai draft.

Sumber :PCPLUS

6 comments:

  1. Nice post... memang benar draft blogger pernah diperkenalkan sama Blogger. Untuk mengatur jadwal posting kita dapat juga melakukannya melalui email... pakai draft message.

    ReplyDelete
  2. Ini bagus banget buat menarik googlebot ya...

    ReplyDelete
  3. Ok bos... infonya dihafalin hehehe maksudnya di bookmark :)

    ReplyDelete
  4. seppp makasih ya kak infonya :) jadi nambah ilmu neh tentang blogger draft

    ReplyDelete

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.