Mar 3, 2011

Tips Pakai Laptop di Tempat Tidur

Berinternetan atau mengetik kadang lebih enak dilakukan di tempat tidur. Sambil berbaring atau duduk-duduk beristirahat melepas penat. Namun sebaiknya Anda tidak sembarangan meletakkan laptop di kasur atau bantal, karena salah-salah malah bisa merusak laptop.


Laptop (Bisa Netbook atau Notebook) menghasilkan panas saat dipergunakan. Panas di dalam laptop dikeluarkan lewat lubang di bagian samping ataupun bawah. Saat ditempatkan di bidang yang empuk seperti kasur atau bantal maka lubang untuk ventilasi udara menjadi terhambat. Kalau panas berlebih maka bisa mengurangi kinerjanya. Biasanya jadi lambat/berat.

Agar sirkulasi udara bisa lancar maka gunakan alas untuk menopang laptop. Misalnya saja:

  • Meja tulis kecil buat anak-anak. Biasanya terbuat dari kayu.
  • Clipboard. Alas yang biasanya buat nulis saat ujian.
  • Buku hardcover. Tapi yang gede bukunya kayak buku skripsi :D
  • Pakai baki juga bisa, bakinya dibalik dan dipakai buat alas



Atau pakai coolerpad. Tapi kalau hanya pakai coolerpad tanpa alas tambahan biasanya agak goyang2 kecuali kalau coolernya ukurannya lebar. Lebih gede dari laptopnya.
Sumber : (darmawanku.com)

3 comments:

  1. Wah kalo ini pernah ngalami ane kang.. laptop jadi eror..

    ReplyDelete
  2. wah aku sering kaya gitu..sambil istirahat..browsing de..kan asyik...cm terkadang lupa seperti hal diatas...trimakasih diingatkan gan...salam..

    ReplyDelete

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.