Oct 4, 2009

AGAR CINTA DIBERKAHI

Berbicara tentang mahabah atau cinta adalah sesuatu yang paling menarik, Ibnu Sina berpendapat bahwa apapun jua yang ada dalam alam ini tidak terlepas dari cinta.

Cinta itu fitrah,
Menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah rasa suka, keinginan untuk mengasihi, sehingga menimbulkan kerisauan dan kehawatiran jika kehilangan.
Menurut Al – Badhawi cinta adalah keinginan untuk taat. Dan menurut Ibnu Arafah cinta adalah menghendaki sesuatu untuk meraihnya.
Menurut syeh amin al – kurdi cinta adalah kecendrungan tabiat kepada sesuatu.
Jangan salah memaknai cinta
Makna cinta bisa sangat beragam dalam dan luas, tergantung kepada presepsi yang dipahami seseorang .
  • Orang yang hidup dan dibesarkan dalam suaana materelistiks, akan sangat mungkin cinta yang tumbuh dalam hatinya akan selalu didasarkan pada materi.
  • Orang yang hidup dan dibesarkan dalam suasana pergaulan bebas, sangat mungkin membuat orang tersebut memaknai cinta dengan mengumbar nafsu dan menikmati kebebasan sebebas – bebasnya tanpa adanya batasan.
Begitu juga sebaliknya Cinta orang tua kepada anaknya,
  • Dengan alasan cinta dan saying kepada anaknya memberikan kebebasan dalam pergaulan bahkan tidak perduli lagi apakah anak itu berbuat baik atau berbuat salah
  • Dan Ada juga yang memilih mendidik terlalu berlebihan, karena begitu ketakutan terjadi sesuatu kepada anaknya sampai kemanapun tidak diperbolehkan, termasuk ikut ngaji majelis ta’lim tidak diperbolehkan dengan alas an cinta dan saying kepada anak.

Allah yang melimpahkan rasa cintanya kepada kita, tentu lebih mengetahui bagaimana mengatur cinta yang tumbuh pada manusia, karena sesuatu yang dicintai Allah pasti baik untuk manuisia dan sesuatu yang dibenci oleh allah pasti buruk untuk manusia, sedangkan, kalau kita mencintai sesuatu belum tentu baik untuk kita dan kalau kita membenci sesuatu belum tentu buruk untuk kita,

6 comments:

  1. wah bagus ni, tp sayang-nya aku sedang mencari cintaku, seandainya sudah aku temukan, baru dunia terasa indah..
    ditunggu ni kang tulisan selanjutnya...^_^

    ReplyDelete
  2. yA iYYA, cINTA ITU FITRAH. tapi manusia sendiori yang membutekkan Cinta!

    SALAM PEMUDA!

    ReplyDelete
  3. Sifat kitalah yang menguyek-uyek fitrahnya cinta. Yang merubah kejernihan cinta.

    ReplyDelete

Komentarnya Donk..
Isikan Komentar Kamu, pertanyaan Temen-Temen Di bawah ini Tanpa mengandung Unsur SARA. Tunggu Kunjungan saya Di blog Sahabat. Terimakasih.